#
Logo Pengadilan Agama Pariaman

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Pariaman

Jl. Syekh Burhanuddin No. 106 Karan Aur Kec. Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sumatera Barat, 25514. Telephone:0751-91900, Fax:0751-91405

Email : pa.pariaman@pta-padang.go.id

SIPPPustaka OnlineJDIHSIWAS


Logo Artikel

PENGADILAN AGAMA PARIAMAN KELAS I B LAKSANAKAN KEGIATAN NONTON BARENG

Arsip Berita

Pengadilan Agama Pariaman Kelas I.B Laksanakan Kegiatan Nonton Bareng

www.pa.pariaman.go.id

Pengadilan Agama Pariaman, Kamis (24/01/2019) melaksanakan kegiatan nonton bareng Live Streaming Penyumpahan dan pelantikan Ketua Pengadilan Tingkat Banding Se-Indonesia. Bentuk antusiasme yang tinggi diperlihatkan oleh para hakim dan pegawai, karena di sela-sela waktu yang sibuk, mereka meluangkan waktu untuk bersama-sama menonton kegiatan penyumpahan dan pelantikan ini.

Hakim dan pegawai serta seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pariaman kelas I.B meluangkan waktunya, walaupun sedang dalam kondisi yang sibuk dan banyak pekerjaan. Sehingga Nonton bareng ini merefleksikan bentuk antusiasme warga Pengadilan Agama Pariaman melihat langsung sosok pemimpin yang akan menakhodai Pengadilan Agama se-Sumatera Barat. Satu hal yang menjadi keunikan bahwa Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang ini adalah “urang awak” putra asli Bukittinggi bernama Drs. H. Zein Ahsan, MH.

Kegiatan nonton bareng ini pun berakhir pukul 12.00 WIB, kegiatan kebersamaan ini kemudian diakhiri dengan poto bersama.

 

Biografi Singkat KPTA Padang

Drs. H. Zein Ahsan walaupun putra minang, tetapi besar di perantauan,  dari Sekolah Rakyat sampai dengan Diploma III, beliau selesaikan di Watampone, sebuah kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan.  Kemudian melanjutkan dua kali pendidikan Strata I di IAIN Alaudin Makassar jurusan peradilan agama, dan Universitas Muslim Indonesia jurusan Hukum Keperdataan, selanjutnya beliau melanjutkan Starta II, dengan jurusan hukum bisnis dan terakhir mengambil Srata III dengan jurusan hukum Islam di UIN Alaudin Makassar. 

 

Drs. H. Zein Ahsan pertama kali diangkat menjadi CPNS di Pengadilan Agama Tembilahan, dan berkarir sampai dengan menjadi Wakil Ketua di Pengadilan Agama yang sama, kemudian diangkat menjadi Ketua Pengadilan Agama Dabo singkep, dan beberapa Pengadilan Agama lain dan akhirnya diangkat sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru pada tahun 2004, dan mutasi ke PTA Bandung dan PTA Jakarta, kemudian dipercaya menjadi Wakil Ketua PTA Pekanbaru, dan PTA Makasaar dan saat ini telah sah dilantik oleh Ketua Mahakamah Agung RI menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang.  (AM-Fordilag Sumbar)

 

admin | pa.pariaman

Informasi dan data pada WebSite ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Pariaman dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi valid

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas