#
Logo Pengadilan Agama Pariaman

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Pariaman

Jl. Syekh Burhanuddin No. 106 Karan Aur Kec. Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sumatera Barat, 25514. Telephone:0751-91900, Fax:0751-91405

Email : pa.pariaman@pta-padang.go.id

SIPPPustaka OnlineJDIHSIWAS


Logo Artikel

KETUA PENGADILAN AGAMA PARIAMAN KUMPULKAN TENAGA TEKNIS UNTUK PERSIAPAN E LITIGASI

Arsip Berita

Ketua Pengadilan Agama Pariaman Kumpulkan Tenaga Teknis untuk Persiapan e-Litigasi

 

www.pa-pariaman.go.id

Pimpinan adakan rapat untuk pelaksanaan e-Litigasi

Diterbitkannya Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik, Pengadilan Agama Pariaman berkomitmen untuk melaksanakan serta mengimplementasikan E-Court kepada pencari keadilan. Terbukti pada Senin (02/12/2019) Pengadilan Agama Pariaman telah menerima 49 perkara e-Court dan 2 diantaranya berlanjut kepada e-Litigasi.

 

Merespon kondisi tersebut Ketua Pengadilan Agama Pariaman kelas I.B, Dra. Hj Lelita, SH, M.Hum beserta pimpinan langsung menggelar rapat dan mengumpulkan tenaga teknis pada Penagdilan Agama Pariaman kelas I.B Senin (02/12/2019) selepas Apel Pagi. Rapat ini membahas kesatuan persepsi dan tahap tahap yang akan dilaksanakan dalam pengimplementasian e-Court khususnya e-Litigasi. Rapat ini berlangsung di ruangan kerja Ketua Pengadilan Agama Pariaman Kelas I.B dan dihadiri oleh unsur pimpinan, Hakim, Panitera Pengganti, dan Jurusita Pengganti.

 

 

Rapat yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini membahas tahapan persidangan secara e-Litigasi serta menerima saran dan masukan serta kendala dari Tim Teknis untuk dicarikan solusi. Salah satu persoalan yang dihadapi untuk penyelesaian perkara secara e-Litigasi adalah masih kurangnya alat Pengolah Data yang digunakan oleh Tim Teknis baik Hakim dan Jurusita Pengganti. Pimpinan langsung merespon hal tersebut dengan menginventarisir kembali jumlah alat Pengolah Data pada Pengadilan Agama Pariaman termasuk pengadaan yang dilaksanakan pada tahun 2019 untuk alat Pengolah Data. Persoalan ini langsung mendapatkan solusi dari pimpinan. “Semangat untuk bekerja disini tinggi, namun memang terkendala dengan itu, saya hari ini akan segera carikan solusi” ungkap Ketua yang memiliki 2 anak berprofesi dokter ini.

 

Penyerahan Laptop kepada Hakim oleh Wakil Ketua PA Pariaman

 

Ketua Pengadilan Agama Pariaman menginstruksikan kepada sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang dan menuntaskan persoalan inventaris alat pengolah data hari ini ( 02/12/2019). Kuasa Pengguna Barang langsung merespon dengan membagikan alat pengolah data kepada pejabat teknis agar tidak lagi ada kendala dengan persoalan alat pengolah data.

 

“Dengan adanya solusi ini, kami pimpinan berharap kita dapat mengerjakan pekerjaan kita dengan baik dan tuntas serta sukses dalam menyelesaikan perkara e-Litigasi ini” ungkap Ketua Pengadilan Agama Pariaman, Dra. Hj Lelita Dewi, SH, M.Hum menutup rapat tenaga teknis Pengadilan Agama Pariaman. (AM-Fordilag Sumbar)

Informasi dan data pada WebSite ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Pariaman dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi valid

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas