#
Logo Pengadilan Agama Pariaman

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Pariaman

Jl. Syekh Burhanuddin No. 106 Karan Aur Kec. Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sumatera Barat, 25514. Telephone:0751-91900, Fax:0751-91405

Email : pa.pariaman@pta-padang.go.id

SIPPPustaka OnlineJDIHSIWAS


Logo Artikel

KPA PARIAMAN IKUT MENSOSIALISASIKAN PERDA ADAPTASI KEBIASAAN BARU AKB UNTUK PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID 19

Arsip Berita

Ketua PA Pariaman dampingi Waka PTA Padang lakukan sosialisasi Perda tentang Adaptasi kebiasaan Baru di Kab. Padang Pariaman

       Dalam rangka pelaksanaan dan penerapan Perda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tim koordinasi dari Provinsi Sumbar telah melaksanakan kegiatan sosialisasi bersama dengan Plt Bupati Padang Pariaman dengan Forkopimda serta SKPD yang terkait diaula pertemuan Kantor Bupati Padang Pariaman, Rabu 07 Oktober 2020.

        Dalam sosialisasi tersebut  Bupati Adib Alfikri, SE, M.SI menyampaikan dalam sambutannya Perda ini harus disikapi dengan serius karena semakin meningkatnya penularan virus corana semakin meresahkan masyarakat  maka untuk pengendaliannya perlu melibatkan peran aktif seluruh unsur masyarakat salah satunya menerapkan prilaku hidup sehat dan bersih serta tidak lupa  melaksanakan protokol kesehatan yang meliputi sering cuci tangan dan memakai masker  diluar rumah serta menjaga jarak fisik. Hal yang sama disampaikan oleh ketua gugus yang juga Kabid Pemuda dan olah raga provinsi Sumbar Rasydi Sumetri bahwa  untuk mewijudkan kesadaran bersama untuk menerapkan protokol covid untuk menjamin kepastian hukum bagi tidak mematuhi ada sanksi pelanggaran administrasi salah satunya denda Rp.100.000,- (seratus ribu) bila tidak dipatuhi akan dikenakan sanksi pidana sesuai Pasal 101 ayat 1 dan ayat 2  yaitu pidana kurungan 2 hari atau denda paling banyak Rp.250.000,- ( dua ratus lima puluh ribu rupiah)

     Dalam kesempatan ini Waka PTA Padang Dr.Abd.Hakim , MHI   sebagai Tim sosialisasi Provinsi  didampingi ketua PA. Pariaman Dr. Hj. Lelita Dewi, SH, M.Hum bersama –sama turun kemasyarakat pasar  Kayutanam  2x11 Kayu tanam  , Kab.Padang Pariaman   untuk membagikan masker   Pembagian masker juga dilanjutkan bagi pencari keadilan yang datang kekantor PA. Pariaman.