#
Logo Pengadilan Agama Pariaman

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Pariaman

Jl. Syekh Burhanuddin No. 106 Karan Aur Kec. Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sumatera Barat, 25514. Telephone:0751-91900, Fax:0751-91405

Email : pa.pariaman@pta-padang.go.id

Logo Artikel

713 MONITORING EVALUASI DARI PANITERA PTA PADANG DI PENGADILAN AGAMA PARIAMAN

Arsip Berita

Monitoring Evaluasi dari Panitera PTA Padang di Pengadilan Agama Pariaman

Dalam rangka meningkatkan mutu kinerja aparatur dan pelayanan terhadap masyarakat di Pengadilan Agama,  PTA Padang melakukan  Monitoring dan Evaluasi  di beberapa Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Padang. Berlangsung selama dua hari sejak tanggal 21 sampai dengan 22 Juni 2021, PTA Padang berkesempatan untuk memeriksa hasil kinerja aparatur PA Pariaman. Kegiatan rutin dan berkala ini sebagai bentuk monitoring dan evaluasi terhadap kinerja Pengadilan Agama Pariaman.

Dipimpin Panitera PTA. Padang Bapak Drs. Abdul Khalik SH. M. H., didampingi Panitera Pengganti PTA. Padang Bapak Drs. Daryamurni dan Staff PTA Padang Fadhliamin, S. Si .  Monitoring dan Evaluasi dilakukan mulai dari Program Kerja, Manajemen Peradilan, dan Administrasi Perkara.  Hari pertama  Monitoring dan Evaluasi , Tim mulai memeriksa administrasi peradilan seperti kelengkapan data organisasi, program kerja, selanjutnya diperiksa juga keuangan perkara, berkas perkara hingga pelaksanaan kepatuhan terhadap data SIPP.

Sedang pada hari kedua Monitoring dan Evaluasi, Tim memeriksa kembali seperti dekorum ruang sidang serta administrasi upaya hukum.  Disampaikan Bapak Drs. Abdul Khalik SH. M. H., Program Kerja Sudah Benar, disampaikan lebih lanjut Kita nyaris tidak boleh salah, ada hal yang bisa diperbaiki namun ada pula yang tidak perlu diperbaiki,  kedepan aparatur peradilan dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan meminimalkan kesalahan.

Dalam akhir acara Monitoring dan Evaluasi  daerah, diserahkan juga kontrak kinerja antara pimpinan PA Pariaman dengan Tim Pengawas untuk memperbaiki hasil temuan. Terimakasih atas kunjungan tim pengawas daerah yang telah memeriksa kinerja PA Pariaman, semoga kami dapat bekerja lebih baik lagi" ungkap Ketua PA Pariaman Dr. Dra. Hj. Lelita Dewi SH, M. Hum .


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas