#
Logo Pengadilan Agama Pariaman

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Pariaman

Jl. Syekh Burhanuddin No. 106 Karan Aur Kec. Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sumatera Barat, 25514. Telephone:0751-91900, Fax:0751-91405

Email : pa.pariaman@pta-padang.go.id

Logo Artikel

737 PENGADILAN AGAMA PARIAMAN SIAP MENDUKUNG BADAN PERADILAN AGAMA MENJADI LEMBAGA YANG INKLUSIF

Arsip Berita

Pengadilan Agama Pariaman Siap Mendukung Badan Peradilan Agama Menjadi Lembaga yang Inklusif

Rabu, 7 Juli 2021, Pengadilan Agama Pariaman menghadiri rapat supervisi layanan disabilitas yang dilakukan oleh Badan Peradilan Agama via Zoom. Pengadilan Agama Pariaman yang diwakili oleh Wakil Ketua, Ibu Yang Ariani, S.Ag., M.H., dan Sekretaris, Bapak Hendri B, S.H.I mengikuti rapat tersebut dengan serius.

Dalam rapat tersebut Ibu Direktur Pembinaan Administrasi Badilag MA-RI, Dr. Dra. Hj. Nur Djannah Syaf, S.H.,M.H., menekankan bahwa pengadaan sarana dan prasarana untuk penyandang disabilitas tersebut bertujuan untuk menjadikan Badilag sebagai Lembaga yang inklusif atau ramah terhadap semua pihak termasuk penyandang disabilitas.

Pengadilan Agama Pariaman sebagai salah satu Pengadilan Tingkat Pertama yang menghadiri rapat menyampaikan bahwasanya anggaran disabilitas yang terdapat dalam DIPA Pengadilan Agama Pariaman pada tahun 2021 sudah direalisasikan 100% baik untuk sarana maupun prasana. Pengadilan Agama Pariaman telah melakukan pengadaan sarana dan prasarana disabilitas seperti: Guidance Block dari pagar sampai ke dalam kantor Pengadilan Agama Pariaman (Ruang Pelayanan, Ruang Sidang, dan Ruang Mediasi); Ruang tunggu layanan disabilitas; Toilet khusus penyandang disabilitas; PC untuk sosialisasi layanan disabilitas; Kursi layanan khusus penyandang disabilitas; Kursi Roda, Walker dan Tongkat bagi difabel; Buku dengan huruf braille; Kacamata bagi pihak yang tunanetra; dan kursi sholat bagi penyandang disabilitas. Selain itu, Pengadilan Agama Pariaman juga sudah melakukan MOU dengan SLB untuk menyediakan penerjemah bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan.

Kedepannya, Pengadilan Agama Pariaman akan terus meningkatkan pelayanan agar semua pihak, khususnya bagi penyandang disabilitas, dapat menggunakan layanan Pengadilan Agama Pariaman dengan nyaman.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas