#
Logo Pengadilan Agama Pariaman

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Pariaman

Jl. Syekh Burhanuddin No. 106 Karan Aur Kec. Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sumatera Barat, 25514. Telephone:0751-91900, Fax:0751-91405

Email : pa.pariaman@pta-padang.go.id

Logo Artikel

1260 PEMBUKAAN KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS DI LINGKUNGAN PERADILAN AGAMA TAHUN 2024

Arsip Berita

PEMBUKAAN KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS DI LINGKUNGAN PERADILAN AGAMA TAHUN 2024

 

Jum’at, 19 Januari 2024, Direktorat Jenderal Peradilan Agama Mahkamah Agung RI melaksanakan acara Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dihadiri oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI, YM. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, YM. Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, YM. Para Hakim Agung Kamar Agama, Pimpinan Direktorat Jenderal Peradilan Agama, serta diikuti oleh Pimpinan dan Aparatur seluruh satuan kerja peradilan agama se Indonesia.
Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM. Y.M. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., mengusung tema “Program Prioritas Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2024 untuk Lingkungan Peradilan Agama”. Dalam sambutan sekaligus pembinaannya YM. Ketua Mahkamah Agung menyampaikan apresiasi atas capaian serta prestasi yang telah di raih Badan Peradilan Agama selama tahun 2023.

Dalam paparannya, YM. Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan Program Prioritas Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2024 untuk Lingkungan Peradilan Agama, antara lain:
1.Penguatan integritas
2.Penguatan kelembagaan
3.Kualitas layanan peradilan
4.Peningkatan kepemimpinan dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM),
5.Pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi.

YM. Ketua Mahkamah Agung RI kembali mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan integritas dan profesionalitas, dua prinsip moral yang tidak terpisahkan dari peran seorang hakim dan aparatur peradilan. Dengan integritas, akan terbangun kepercayaan masyarakat terhadap putusan peradilan. Dan dengan profesionalitas, akan tercipta lingkungan di mana keputusan peradilan dihormati dan diakui sebagai hasil kerja yang kompeten dan objektif, sehingga garansi keadilan dapat diwujudkan.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

acopta
acopta